Sunday, May 4, 2014

Cara Registrasi Phone Banking dan SMS Banking Bank BNI

Phone Banking Bank BNI

Phone Banking BNI memberikan layanan transaksi perbankan seperti : cek saldo, mutasi rekening, info produk & promo, suku bunga, kurs valuta asing, transfer dana, pembelian,pembayaran tagihan, dan lain-lain. Phone Banking BNI juga memberikan fasilitas Autodebet untuk pembayaran tagihan rutin pribadi dan keluarga Anda tanpa khawatir lewat jatuh tempo. Dengan mengaktifkan layanan Phone Banking BNI, Anda dapat langsung berbicara dengan Customer Representative BNI dengan cara menekan angka Nol (0) melalui sarana telepon dengan single access number 500046 dan melalui HP dengan access number (021)500046 atau 68888.
bni e-banking
Cara Registrasi Phine banking BNI
Untuk melakukan Registrasi Phone Banking BNI, Anda bisa melakukannya melalui ATM BNI dengan cara berikut ini :
  • Masukkan Kartu ATM /BNI Card Anda pada mesin ATM BNI.
  • Masukkan PIN Katu ATM /BNI Card Anda.
  • Silakan memilih menu ‘Registrasi E-Channel’.
  • Selanjutnya, pilih Menu ‘BNI PhonePlus’.
  • Masukkan PIN untuk BNI Phone Banking Anda.
  • Setelah proses registrasi sukses, Anda akan memperoleh receipt.
Setelah sukses melakukan registrasi melalui ATM BNI, maka Anda sudah dapat mendapatkan atau melakukan transaksi non finansial seperti Inquiry Saldo, Inquiry Mutasi Rekening. Namun jika Anda ingin menggunakan layanan Phone Banking BNI untuk melakukan transaksi finansial, Anda bisa melakukannya dengan cara mendatangi Kantor Cabang BNI terdekat dengan membawa serta dokumen-dokumen pelangkap (Kartu Identitas dan Buku Tabungan BNI).

Cara menggunakan Phone Banking BNI
Cara pemakaian atau penggunaan BNI Phone Banking BNI, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan telepon ke telepon BNI CALL  di nomor : 500046 atau dengan menggunakan Handphone ke nomor : (021)-500046 atau  ke nomor : 68888.

SMS Banking Bank BNI

SMS Banking merupakan fasilitas layanan perbankan yang memudahkan Nasabahnya untuk melakukan berbagai macam transaksi melalui ponsel dengan cara mengetik sebuah pesan, lalu mengirimkannya ke Short Dialing Code dari sebuah Bank. Misalnya pada Bank BNI, Short Dialing Codenya adalah 3346. Setiap nasabah dari Bank BNI yang telah mengaktifkan layanan SMS Bankingnya, akan dapat melukukan berbagai macam transaksi perbankan melalui ponselnya dan dimanapun nasabah tersebut berada. Tentu dalam hal ini, nasabah tersebut melakukan transaksinya dengan mengirimkan format pesan yang telah ditentukan lalu mengirimkannya ke 3346.

Bagaimana cara seorang nasabah Bank BNI untuk mendapatkan atau menggunakan layanan SMS Banking BNI ? Tentunya nasabah tersebut harus menjalani beberapa proses. Bagi nasabah Bank BNI yang telah memiliki Kartu ATM BNI, bisa langsung mengaktifkan layanan SMS Banking melalui mesin ATM Bank BNI.

Cara registrasi SMS Banking melalui ATM BNI adalah sebagai berikut :
  • Masukkan Kartu ATM BNI anda pada mesin ATM BNI, lalu masukkan PIN Kartu ATM Anda, dan silakan pilih menu ‘Registrasi e-Channel’.
  • Pada menu ‘Registrasi e-Channel’, selanjutnya anda pilih ‘BNI SMS Banking’.
  • Selanjutnya, masukkanlah nomor ponsel anda yang anda akan gunakan pada layanan SMS Banking BNI.
  • Selanjutnya, masukkan PIN BNI SMS Banking sesuai pilihan anda (PIN tersebut terdiri dari 6 Digit Angka).
  • Setelah berhasil melakukan registrasi pada ATM BNI tersebut, maka Anda akan mendapatkan struk registrasi dari ATM BNI dan ponsel Anda akan menerima SMS sukses registrasi dari 3346.
  • Layanan BNI SMS Banking Anda telah dapat digunakan hanya untuk transaksi non finansial, seperti : cek saldo, mutasi rekening dan informasi tagihan (kartu kredit BNI, Telkom, Kartu Halo,Matrix, Star One, Xplor, Flexy dan Speedy), perubahan nomor PIN BNI SMS Banking dan fasilitas bantuan.
  • Untuk dapat melakukan transaksi finansial, seperti : transfer, pembayaran tagihan dan isi ulang pulsa, silakan Anda datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk mengaktifkan layanan transaksi finansialnya. Bawa struk registrasi anda di BNI ATM atau tunjukkan SMS notifikasi, dan jangan lupa membawa serta Buku Tabungan BNI serta Kartu Identitas Anda.
Cara lain untuk melakukan registrasi dan aktivasi layanan SMS Banking BNI adalah dengan cara datang langsung ke salah satu kantor cabang BNI terdekat. Dokumen yang harus anda lampirkan adalah sebagai berikut :
  • Kartu pengenal atau Kartu Identitas Anda (KTP,SIM, Passport).
  • Bukti kepemilikan rekening perorangan (Taplus dan derivatifnya dan Giro perorangan) dan/atau BNI Card.
Petugas Kantor Cabang BNI tersebut akan membantu Anda untuk melakukan proses registrasi & aktivasi BNI SMS Banking.

Demikianlah Artikel tentang “Cara Registrasi Phone Banking dan SMS Banking Bank BNI” yang saya publikasikan pada Blog Berbagai Artikel Menarik. Semoga artikel ini menarik dan bermanfaat untuk Anda.

Baca juga :
Berbagai Artikel Menarik
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment