Thursday, May 8, 2014

Cara cepat mengobati Angular Cheilitis (luka pada sudut bibir)

Bagaimana cara cepat menyembuhkan luka pada sudut bibir yang diakibatkan oleh jamur Candida ? Pada Blog “Berbagai Artikel menarik” ini, saya akan membagi Artikel untuk Anda tentang cara mengobati luka pada sudut bibir yang diakibatkan oleh jamur atau yang biasa disebut dengan Angular Cheilitis.

Angular cheilitis adalah keadaan yang menimbulkan peradangan dan retakan pada sudut bibir. Sudut mulut yang mengalami peradangan biasanya akan nampak pecah-pecah dan menyakitkan. Biasanya kondisi ini bisa hilang dengan sendirinya tanpa diobati. Namun pada kondisi yang lebih parah bisa mengakibatkan rasa nyeri.
luka pada sudut bibir
Umumnya Angular Cheilitis disebabkan oleh pertumbuhan yang berlebihan dari jamur Candida, yang mengakibatkan bibir menjadi pecah-pecah dan menimbulkan luka pada sudut bibir yang terasa nyeri. Selain mengakibatkan rasa nyeri, tentunya juga penyakit ini bisa membuat penampilan Anda menjadi terganggu.
cara mengobati luka pada sudut bibir Angular Cheilitis
Untuk Anda atau mungkin anggota dalam keluarga Anda yang mengalami luka pada sudut bibir yang diakibatkan oleh jamur (Angular Cheilitis), Anda bisa mengobatinya dengan menggunakan “Tablet Amoxicillin”. Untuk penggunaannya, Anda bisa mengikuti cara berikut ini :
  • Tumbuk halus tablet Amoxicillin secukupnya.
  • Tablet Amoxicillin yang telah ditumbuk halus tersebut, dicampurkan dengan air matang secukupnya sehingga menyerupai bedak cair.
  • Oleskan pada bagian sudut bibir yang luka akibat jamur, dan hindari jangan sampai tertelan.
  • Olesi sebanyak satu atau dua kali sehari, selama dua hari.
  • Jika dalam dua hari belum juga sembuh, segera mengkonsultasikannya dengan dokter.
Oh ya, saya juga kurang paham ada hubungan apa antara tablet Amoxicillin dengan luka pada sudut bibir yang diakibatkan oleh jamur tersebut. Tetapi pada beberapa kejadian, mereka yang mengalami luka pada sudut bibir akibat jamur tersebut bisa sembuh hanya dengan satu hingga dua kali oles saja.

Demikianlah Artikel tentang “Cara cepat mengobati Angular Cheilitis (luka pada sudut bibir)”, yang saya publikasikan pada Blog Berbagai Artikel Menarik. Semoga artikel ini menarik dan bermanfaat untuk Anda.

Baca juga :
Berbagai Artikel Menarik
Share this article to your friends :

14 comments:

  1. Dapetin amoxilinnya dimana?
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. tablet Amoxicillin bisa didapat toko-toko obat.
      terima kasih kembali atas kunjungan nya... :D

      Delete
  2. Replies
    1. Kalo soal Amoxicillin nya tertelan, aku juga gak paham. :) sebaiknya jika hal tersebut tejadi, segera kosultasikan sama ahlinya.

      Delete
    2. Amoxicillin hanya berfungsi untuk mengobati infeksi bakteri dan tidak berdampak pada infeksi virus. Obat ini membunuh bakteri dengan cara menghambat pembentukan dinding sel bakteri. Smg brmanfaat bro n sis...

      Delete
  3. tankssss...saya coba yaaa...! mohon doanya..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali... :)
      semoga Angular Cheilitis (luka pada sudut bibir) tersebut cepat sembuh.. Amin.

      Delete
  4. Replies
    1. ya, benar... :D
      Angular Cheilitis (luka pada sudut bibir) bisa disembuhkan dengan menggunakan Amoxicillin.

      Delete
  5. hallo , mau tanya amoxicillin nya dioleskan pada bagian bibir yang luka itu kira2 berapa lama ya? tq ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo juga leony christy...
      1 hingga 2 jam setiap kali diolesi. Namun untuk hasil yg maksimal, sebaiknya dibiarkan saja hingga saat akan mengoleskannya kembali. Ingat...., jangan sampai amoxicillin nya tertelan ya..... :) Semoga luka di sudut bibir nya cepat sembuh.

      Delete
  6. Amoksilin itu obat anti biotik so kalau tertelan no prablem kan anti biotik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dalam jumlah kecil tidak masalah. Namun jika tertelannya dalam jumlah besar disarankan untuk konsultasikan pada ahli, mengingat penggunaan antibiotik yang harus selalu dihabiskan.

      Delete
    2. Diperlukan kehati-hatian dalam berbagai penggunaan obat baik untuk obat luar maupun yang diminum. Dan untuk penggunaan amoxicillin yang tergolong antibiotik, saat menggunakan untuk mengobati Agular Cheilitis sebaiknya jangan sampai tertelan sekalipun dalam jumlah yang sedikit. :D

      Delete