Wednesday, May 14, 2014

Berkendara agar Aman dari Tangan Jahil

Situasi pada kota-kota besar di Indonesia yang semakin tidak aman, membuat para pengemudi harus ekstra hati- hati saat berkendara. Sebab, tidak jarang terjadi aksi penodongan atau perampasan yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap para pengendara yang lengah, dan hebatnya kerap dilakukan pada tempat- tempat yang ramai. Pada Blog "Berbagai Artikel Menarik" ini, saya akan membagi Artikel menarik untuk Anda yang sering berkendara saat menuju ke suatu tempat.

Sebelum meninggalkan mobil pada tempat parkir,pastikan pintu mobil terkunci semua dan jendela rapat. Kesalahan ini yang sering dilakukan seseorang saat parkir di sebuah tempat. Akibatnya ketika kembali pada tempat parkir dimana mobil Anda terparkir, mobil Anda telah raib dan Anda hanya bisa menyesali nasib. Anda Jangan lupa untuk periksa ulang semua pintu dan jendela mobil Anda, apa betul pintu dan jendela mobil Anda telah terkunci dengan baik.

berkendara yang aman
Hal kedua adalah pada saat Anda mengemudi, jangan pernah membuka kaca mobil kecuali laju kendaraan Anda cukup kencang. Memang, suasana yang panas ditambah AC mobil yang kerap mati (atau bahkan tidak dilengkapi oleh perangkat pendingin udara) membuat seseorang kerap membuka kaca untuk mendapat udara segar. Sebisa mungkin hindari hal ini, sebab kaca mobil yang terbuka kerap mendorong orang yang berniat jahat untuk melakukan penodongan. Seandainya tertutup, belum tentu orang yang berniat jahat tersebut berani melakukan penodongan.

Jangan menyimpan barang berharga dalam mobil pada saat Anda akan meninggalkan mobil Anda, atau menaruh barang tersebut pada tempat- tempat yang bisa terlihat dari luar mobil. Hal ini harus diperhatikan terutama untuk kalangan ibu-ibu, yang kerap menaruh HP atau tas berisi uang di atas jok atau dashboard. Hal ini termasuk penggunaan HP saat berkendara, terutama saat mobil berhenti di lampu merah. Selain dapat membahayakan pengendara yang lain (terutama saat melaju), HP adalah barang yang paling menarik bagi penodong untuk melancarkan aksinya.

Yang terakhir, jangan lupa untuk membawa alat-alat pengaman yang bisa digunakan dalam keadaan darurat. Benda-benda seperti kunci roda, tang, kunci inggris, tongkat baseball dapat berguna untuk membela diri Anda seandainya suatu saat Anda terpaksa harus mempertahankan diri dari penodong.

Saat Anda berhenti di perempatan yang sering kali rawan, usahakan untuk menjaga jarak dengan kendaraan depan. Dengan demikian, pada saat dikepung oleh penjahat, Anda tinggal tancap gas dan meninggalkan tempat tersebut. Dan bila dibuntuti orang, jangan pernah berhenti di tempat yang sepi karena hal tersebut hanya akan membahayakan keselamatan Anda sendiri.

Demikianlah Artikel tentang "Berkendara agar Aman dari Tangan Jahil" yang saya pulikasikan pada Blog Berbagai Artikel menarik. Semoga artikel ini menarik dan bermanfaat untuk Anda.

Baca juga :
Berbagai Artikel Menarik
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment